Sabtu, 29 Januari 2011

Materi kelas 9 : Macam-macam perangkat keras internet

untuk membuat jaringan internet, perangkat keras utama yang diperlukan adalah seperangkat Personel Computer (PC). perangkat yang lengkap terdiri dari tiga bagian utama yaitu bagian masukan (input device), bagian proses (processing unit) dan bagian keluaran (output device).
bagian masukan (input device) terdiri dari keyboard dan mouse. bagian proses (processing unit) terdiri dari penutup (casing), motherboard atau mainboard, processor, media penyimpan internal (yang terdiri dari ROM dan RAM), media penyimpan eksternal (yang berupa floopy disk, hardisk, CD ROM, CD RW, CD-R dan flashdisk, VGA Card, Sound Card, Power Supply, berbagai jenis konektor, controller dan sebagainya. bagian keluaran (output device) terdiri dari monitor, speaker dan printer.
agar komputer terhubung ke internet diperlukan beberapa peralatan yang daat menghubungkan Personel Computer ke internet yaitu yang berupa modem, kabel penghubung, telepon atau handphone, hub, router, repeater, accespoint, webcam, WiFi Card, Ethernet Card, dan sebagainya. namun demikian tidak berarti semua peralatan tambahan itu diperlukan dalam membentuk jaringan. diperlukan atau tidaknya peralatan tersebut disesuaikan dengan kebutuhan dan cara sambungan internet yang di pakainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar